Jumat, 23 Juni 2023

Salah Satu Cara Aman Menjaga Kesehatan

Tahukah anda bahwa menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh merupakan suatu hal yang sangat penting . Kenapa  ? kerena kesehatan dan kebugaran adalah kunci utama untuk bisa merasakan kenyamanan . Tubuh yang memiliki kualitas kesehatan yang baik sangat efektif untuk mencegah tubuh terserang penyakit sehingga kita mampu menjalankan aktifitas kita sehari-hari .

Lantas bagaimana cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita ? Jangan khawatir ada beberapa cara yang bisa kita kerjakan untuk menjaga kualitas kebugaran kita diantaranya :

1. Rutin cek . Untuk menjaga kestabilan tubuh yang pertama ingin penulis sampaikan yaitu silakan untuk cek kondisi kesehatan anda secara berkala .https://www.facebook.com/100068077298302/videos/643336617837172 Hal ini sangat penting untuk bisa memperbandingkan status kesehatan kita secara rutin apakah terjadi penurunan atau peningkatan kondisi kesehatan tubuh . Hal ini mencegah terjadinya gejala penyakit yang tidak terdeteksi dari dini yang dapat berakibat fatal .



2. Hindari asap rokok. Tahukah anda bahwa asap rokok sangat membahayakan kesehatan tubuh anda . Bukan rahasia umum lagi kalau perokok pasif justru lebih sering untuk menerima imbas yang lebih ganas dari perokok aktif lho . Dan bagi anda yang sekarang tengah menjadi perokok aktif silakan berusaha untuk mengurangi konsumsi merokok sedikit demi sedikit . Hal ini akan sangat membantu meningkatkan kesehatan fungsi paru anda dan orang di sekitar anda . Untuk lebih jelasnya anda bisa baca sendiri apa yang diakibatkan oleh rokok di kemasan bungkus rokok . 



3. Olahraga kecil . Aktifitas kita sangat berpengaruh memunculkan berbagai masalah di tubuh kita . Kita musti rajin untuk selalu menjaga aktifitas fisik kita . Kerja motorik dari otot kita secara rutin akan menjaga tubuh terhindar dari kekakuan otot . Olahraga yang ringan juga tak kalah pentingnya lho .https://www.facebook.com/reel/1643937416090521 Olahraga akan sangat efektif untuk mendetox racun dan juga toxin dari dalam tubuh kita . Dari olahraga racun akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit bersamaan dengan keringat yang anda hasilkan saat berolahraga serta aktifitas fisik . 



4. Jaga pola nutrisi seimbang . Salah satu dokter yang pernah saya kunjungi selalu berpesan " Hati-hati dengan isi perut anda " dari ungkapan ini bisa ditarik kesimpulan bahwa kita musti berhati-hati dalam konsumsi makanan . Perbaiki pola nutrisi kita . Perbanyak sayur dan buah akan membantu memperbaiki kesehatan sistem pencernaan kita  cara sehat paling jitu . Dan musti anda tahu kalau sayur dan buah akan membantu membuang racun dan toxin dari dalam tubuh dan keluar bersamaan dengan pembuangan sisa hasil pencernaan dalam bentuk feces . Perbanyak konsumsi air putih juga sangat penting . Air putih akan membantu kerja ginjal dalam menyaring darah . Darah yang sehat akan lolos dari filter dan partikel darah kental akan tersaring di dalam filter ginjal kita . Penumpukan darah kental ini sudah dianggap racun jadi seharusnya dibuang . Jika tidak dibuang akan merusak kesehatan organ ginjal. Untuk itu silakan perbanyak konsumsi air putih . Banyak konsumsi air putih akan sangat membantu dalam pembuangan racun dan pembuangannya melalui urine atau buang air kecil . 

5. Istirahat yang berkualitas . Pentingnya istirahat tidur merupakan salah satu pola hidup sehat yang potensial . Istirahat yang berkualitas akan sangat berdampak positif bagi kesehatan . Istirahat sangat baik untuk organ karena dengan istirahat yang kualitas akan merifresh organ . Sehingga istirahat berkualitas membantu menyegarkan kerja semua organ tubuh kita . 

6. Kendalikan stress anda . Salah satu hal yang juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita yaitu pengendalian stress . Kita musti bisa mengendalikan tress . Jika stress tidak terkendali maka tak hanya  kesehatan tubuh kita yang bermasalah tapi juga kesehatan otak kita makin tak terkendali . 

Semua hal itu adalah cara yang sangat penting kita lakukan untuk menjaga kestabilan kesehatan kita . Marilah budayakan untuk melakukan pola hidup yang lebih baik dari hari yang lalu . Semoga artikel ini bermanfaat dan penulis mendapatkan pahala jariyah dari hasil tulisan ini amiin yaa robb 



·     

·    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar