Sabtu, 22 November 2014


Seringkali makanan yang kita konsumsi setiap hari tidak mengadung unsure yang lengkap yang di butuhkan oleh tubuh kita. Masih kita ingat apa itu makanan dengan menu empat sehat lima sempurna. Menu makanan ini adalah makanan yang terdiri dari empat sumber nutrisi penting bagi tubuh yaitu makanan pokok, kemudian lauk pauk, kemudaian sayur-mayur, dan buah-buahan, dan akhirnya disempurnakan dengan susu. Dengan setiap hari kita menggunakan menu makan empat sehat lima sempurna, tubuh kita akan tercukupi dengan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga kesehatan akan kita dapatkan. Akan tetapi sekarang konsep menu empat sehat lima sempurna di rasakan sudah tidak tepat lagi, karena ternyata angka kegemukan atau obesitas meningkat, sehingga  muncul konsep tentang menu makanan sehat dengan prinsip gizi yang seimbang, artinya kebutuhan gizi harus berdasarkan aktivitas dan nutrisi harian. Karena itu masing-masing akan berbeda bagi setiap orang.
Makanan yang mengandung serat seringkali kurang di perhatikan dalam pola makan kita sehari-hari. Padahal serat sangat berguna bagi tubuh kita. Manfaat serat bagi tubuh antara lain ; menjaga kesehatan usus, mencegah sembelit, menurunkan resiko terkena wasir, melancarkan pencernaan, menurunkan kolesterol, dan menurunkan berat badan.

Sedangkan makanan yang mengandung serat bisa kita dapatkan dari ; buah apel, buah pisang, buah pir, buah alpukat, buah pepaya, buah jambu biji merah, kacang-kacangan, kentang jagung, brokoli, dan sayuran.

Serat dapat menangkap lemak dalam usus sehingga dapat mencegah penyerapan lemak oleh tubuh, sehingga bisa dipastikan kadar kolesterol di dalam darah akan berkurang. Oelh karena itu bisa kita pastikan juga ketika makanan yang kita konsumsi kurang mengandung serat maka kadar kolesterol dalam darah akan meningkat yang lama kelamaan akan mengakibatkan penyakit jantung koroner. Kekurangan serat bisa mengakibatkan kerja pada usus besar tidak lancar, sehingga apabila hal ini terjadi terus menerus akan menimbulkan penyakit kanker pada usus besar.

Dengan mengetahui arti penting serat bagi tubuh dan dampak buruk yang diakibatkan dari kurang serat, maka kita harus memenuhi porsi makanan kita yang mengandung serat. Banyak makanan serat yang bisa kita temukan. Namun kita juga bisa mengkonsumsi serat alami yang sudah menjadi bentuk kemasan siap konsumsi. 
GNT Fiber adalah salah satu makanan serat alami untuk tubuh kita yang sangat baik. GNT Fiber terbuat dari bahan alami yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan serat kita setiap hari. Dengan mengkonsumsi GNT Fiber maka lemak yang ada di usus akan ikut terbuang bersama kotoran, sehingga dinding usus akan menjadi bersih dari timbunan lemak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar