Kamis, 27 November 2014

Apakah Makan Gorengan Sehat?


Siapa sih yang tidak suka gorengan?, bisa itu pisang goreng, tempe goreng, ayam goreng, atau yang lainnya. Tidak lengkap rasanya dalam sebuah snack tanpa adanya gorengan di dalamnya, begitu juga dengan waktu coffe break atau tea time, tidak lengkap rasanya tanpa adanya camilan yang di goreng. Sebenarnya yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi gorengan dalam hal ini adalah makan yang di goreng adalah apa bahan yang akan di goring. Menurut penelitian yang dilakukan di Swedia bahwa makanan yang banyak mengandung karbohidrat jika di goreng akan merangsang pembentukan senyawa karsigonogenik, yaitu senyawa yang memicu terjadinya sel kanker yaitu yang disebut akrilamida. Jadi sebisa mungkin kita menghindari makanan yang berkarbohidrat untuk di goreng, seperti kentang, roti, ataupun biscuit. Kemudian apakah minyak goreng juga berbahaya? Minyak goreng yang ada di pasaran kebanyakan berasal dari minyak kelapa atau kelapa sawit. Minyak ini berbahaya bagi kesehatan karena proses berulang dalam suhu yang tinggi dan jangka waktu yang lama. Sehingga mengakibatkan minyak goreng member kontribusi yang tertinggi dalam asupan asam lemak jenuh yang sangat sulit di cerna oleh tubuh.  Asam lemak jenuh umunya berasal dari hewan seperti sapi, kambing, dll, dan termasuk gorengan. Teralu berlebihan dan mengkonsumsi asam lemak jenuh bisa mengakibatkan penyempitan pembuluh darah arteri dan penyakit jantung koroner.
Jadi sebenarnya mengkonsumsi gorengan bisa di katakan tidak sehat yaitu apabila berlebihan, tetapi juga baik bagi kesehatan asalkan porsi nya sesuai dan proporsional. Artinya kalori dari gorengan tersebut bisa di bakar sebagai energi, bukan mengendap sebagai lemak.


Sebagai penyeimbang dari makan makanan berlemak adalah dengan mengkonsumsi serat alami, sebagai pembawa lemak keluar dari tubuh. Serat alami yang praktis dan siap konsumsi adalah GNT Fiber. GNT Fiber membersihkan lemak yang menumpuk di usus dan membuangnya keluar tubuh.  Sehingga tubuh kita akan terbebas dari lemak yang jahat.


Untuk pemesanan GNT Fiber disini sms 082 135 552 135 atau BBM 332323E5 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar