Rabu, 27 Agustus 2014

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering



Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Kulit wajah manusia ada berabgai jenis. Salah satunya adalah kulit yang kering. Kulit kering ini tidak kalah merisaukannya dengan kulit berminyak. Pasalnya, kulit kering lebih meudah berubah menjadi kulit sensitive dan lebih mudah mengalami penuaan. Hal ini disebabkan oleh kelenjar minyak dan kolagen yang sedikit pada kulit kering yang menjadikannya lebih muda keriput.

Kulit wajah yang kering membutuhkan perawatan yang berbeda dengan kulit berminyak. Beberapa tips yang sebaiknya dilakukan oleh pemiliki kulit kering yaitu sebagai berikut:


Jangan mencuci wajah dengan air hangat
Air hangat akan mengurangi minyak dari kulit lebih banyak. Sehingga penggunaan air hangat untuk mencuci muka akan menjadikan kulit semakin kering.

Jangan menggunakan sabun wajah
Sabun wajah biasanya mengandung bahan kimia dan basa yang tinggi. Sebaiknya jangan gunakan sabun wajah untuk membersihkan wajah. Anda dapat membersihkan wajah menggunakan pembersih yang berbahan dasar air ataupun krim.

Jangan lupa gunakan pelembab
Menggunakan pelembab merupakan hal yang wajib untuk pemilik kulit kering. Menggunakan pelembab jangan hanya sekali saja. Namun dapat dilakukan berulang kali, yaitu setiap kali kulit membutuhkan untuk di pelembab lagi.

Pilihlah produk yang sesuai untuk kulit Anda
Anda harus benar-benar jeli dalam memilih produk kecantikan, baik itu pembersih, pelembab, ataupun make up. Pilihlah produk yang difungsikan untuk kulit kering. Apabila Anda salah dalam menggunakan produk tersebut, maka kulit Anda dapat semakin kering dan sensitive.


Itulah beberapa tips yang sebaiknya Anda perhatikan dalam merawat kulit kering. Kulit kering sama sulitnya dengan merawat kulit berminyak. So, rawatlah yang Anda miliki sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar